Apakah beIN Berniat Menayangkan Liga Indonesia?

     Bhayangkara vs Bali United di Liga 2017 (Rachman Haryanto/detikSport)

Jakarta - beIN Sports terkenal sebagai salah satu stasiun TV olahraga top dunia. Apakah beIN tertarik untuk menayangkan Liga Indonesia suatu saat nanti?

Liga Indonesia tak dipungkiri adalah salah satu liga di dunia yang punya animo penonton besar di dunia. Setiap klub yang ada di Tanah Air ini memiliki pendukung yang begitu fanatik.

Jika dilihat secara kasat mata maka Liga Indonesia bakal mendatangkan untung besar dengan tingginya jumlah penonton baik itu yang datang langsung ke stadion atau menonton dari layar kaca. Tapi sayangnya itu belum terjadi sampai saat ini.

Profesionalisme yang selalu didengung-dengungkan belum juga terwujud sampai saat ini. Tak cuma soal kekerasan dan skandal di dalam lapangan, persoalan hak siar yang tak jelas pun kerap jadi bahan perdebatan.

Padahal hak siar begitu penting bagi sebuah klub untuk menjalani roda ekonominya seperti lumrahnya klub-klub di Eropa sana. Sebagai salah satu penyedia tayangan olahraga berbayar top dunia, beIN pun "ditantang" soal mau atau tidak menyiarkan Liga Indonesia secara global.

"Saya rasa sangat menarik melihat bagaimana perkembangan sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, menjadi lebih profesional. Kami sangat tertarik dengan basis fans di Indonesia ini," tutur Managing Director beIN Asia Pasific, Mike Kerr, saat menjawab pertanyaan detikSport terkait Liga Indonesia.

"Hmm.. kami sendiri belum punya rencana untuk ke sana dalam waktu dekat. Tapi yang pasti, sebagai stasiun TV olahraga, kami ingin menyiarkan seluruh pertandingan olahraga termasuk liga lokal. Tak hanya untuk Indonesia, tapi juga di seluruh dunia," sambungnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (31/10/2017) malam WIB.

"Kita lihat saja (ke depannya) karena kami akan terus mengamati liga indonesia. Yang pasti kami berharap Liga Indonesia akan semakin berkembang ke depannya, terus mendapat penonton yang banyak."

"Saya rasa akan lebih baik untuk negara ini ketika tak hanya orang Indonesia yang terlibat dalam sepakbola atau olahraga secara keseluruhan, lebih banyak orang akan lebih menarik tentunya."

"Konten yang lebih banyak dari liga indonesia tentu akan mendatangkan penonton lebih besar. Mungkin ke depannya kita akan menyiarkan Liga Indonesia, tapi tidak dalam waktu dekat," demikian Kerr.
loading...

Berita Terkait

Post a Comment

0 Comments