Usai Deklarasi Kemenangan 3 Kali, Prabowo Pemotretan Presiden?



Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 sebanyak tiga kali, kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis, 18 April 2019.

Terbaru, dikutip dari Instagram @prabowo, tampak potret terbaru Prabowo mirip pose para presiden Indonesia yang biasa dipajang di dinding sekolah atau instansi pemerintahan dll.
Prabowo tampak mengenakan jas lengkap dengan dasi merah dan peci. Bendera merah putih ada di sisi kiri tubuh Prabowo. Tak ada senyum di wajah Prabowo.



Pose ini berbeda dengan penampilan Prabowo di foto kertas suara Pilpres 2019. Meski mengenakan jas, dasi merah, dan peci, Prabowo bersama pasangannya, Sandiaga Uno tampak tersenyum ke arah kamera.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, sempat menjelaskan senyum tersebut juga memiliki makna tersendiri, yaitu untuk menunjukkan keduanya merakyat.

"Tetap tunjukkan rasa santun dan merakyat yaitu dengan model simpul yang khas dari Prabowo dan Sandiaga," terang Priyo  saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, pada Januari silam.

Sedangkan pemilihan jas di foto kertas surat suara Pilpres tersebut menunjukkan kepemimpinan serta kewibawaan kedua paslon. "Kali ini Pak Prabowo dan Sandi ingin tampil beda dengan baju yang mencitrakan kepemimpinan dan kewibawaan nasional," kata Priyo.

Selain itu, kata Priyo, jas merupakan pakaian yang dikenakan pemimpin di seluruh dunia dalam acara formal. Priyo menambahkan, jas juga dikenakan dalam foto resmi presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih, yang terpampang di dinding-dinding ruangan.

"Pemimpin-pemimpin, mulai Amerika sampai pemimpin manapun kalau perhelatan resmi, pidato di acara internasional, mereka pake jas, berdasi, dan fasih dengan bahasa internasional," jelas dia.



Seperti diketahui, Prabowo kembali mendeklarasikan kemenangannya versi real count internal BPN sebesar 62 persen. Meski sejumlah lembaga survei dengan hitung cepatnya menyatakan Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi pemenangnya.

Kepercayaan diri Prabowo memenangi pertarungan di Pilpres 2019 ditunjukkan dengan deklarasi. Bahkan, belum sampai 24 jam Prabowo telah mendeklarasikan diri sebanyak 3 kali di rumahnya, Kertanegara, Jakarta.

Deklarasi pertama pada Kamis, 17 April 2019 sore. Kemudian deklarasi kedua pada malamnya. Prabowo menyatakan diri sebagai pemenang berdasarkan hasil survei Exit Poll interal Badan Pemenangan Nasional dengan perolehan 62 persen.

Deklarasi dua kali tersebut tanpa dihadiri calon wakil presiden Sandiaga Uno. Namun, deklarasi yang ke tiga kalinya pada Kamis, 18 April 2019, Prabowo kali ini didampingi calon wakil presidennya.
loading...

Berita Terkait

Post a Comment

0 Comments