Cara Memaksimalkan Marketing Bisnis Melalui Twitter



Ahli jejaring sosial dari Amerika Serikat ini bernama Starr Hall menemukan cara untuk memanfaatkan Twitter sebagai media pemasaran bisnis Anda. Terdapat lima cara yang bisa dimanfaatkan dalam Twitter untuk meningkatkan strategi marketing:

1. Manfaatkan Search Options
Maksimalkan search option di twitter untuk bisa digunakan pelanggan / konsumen Anda mecari produk yang Anda jual. Selain itu, fungsi pencarian memudahkan pengguna untuk memasang target tweet di daerah tertentu. Dengan begitu pebisnis lokal dapat menjangkau pemakai Twitter di daerah mereka.

2. Tweet Meningkatkan Optimasi Search Engine
Lakukan tweet sesering mungkin agar Anda tetep aktif di newsfeed dan pencarian online. Gunakan kata kunci yang mudah diingat, bisa menggunakan nama asli Anda atau nama perusahaan. Dengan begitu google dapat mengpotimalkan tweet Anda di search option. Dengan menggunakan fitur Google Alerts Anda akan mendapat informasi kemajuan bisnis serta resporn masyarakat terhadap bisnis Anda.

3. Menjalin Hubungan Dengan Media
Anda bisa melakukan komunikasi dengan beberapa wartawan dan media meggunakan tools di tweeter. Anda bisa mengetahui seberapa aktif bisnis kita di twitter dari media tersebut.

4. Menjangkau Pengguna Ponsel
Anda bisa menentukan pangsa pasar Anda adalah pengguna mobile, karena akan lebih mudah memberikan informasi dari twitter. Bahkan Anda bisa memberikan informasi berupa tweet melalui fitur SMS. 

5. Ubah Topik Setiap Kali Anda Melakukan Tweet
Ubahlah setipa topik di postingan Anda. Mengubah topik sesering mungkin akan membantu Anda mendapatkan perhatian dari para konsumen. 


Sumber : www.ayopreneur.com

loading...

Berita Terkait

Post a Comment

0 Comments