Kiat Sukses Bisnis Online dan Online Shop


Usaha jual online prinsipnya sama dengan penjualan secara langsung pada konsumen. Hanya saja jualan online menggunakan fasilitas internet untuk menjalankan bisnisnya. Penggunaan internet memudahkan anda untuk memeroleh jaringan pasar yang luas.
Jika anda menjalankan bisnis online, ada beberapa tips-tips menjalankan jualan online yang dapat anda lakukan, diantaranya :

a. Website
Website dapat digunakan untuk menjalankan bisnis jualan online anda. Website dapat anda pilih karena banyak dikunjungi oleh orang. Selain itu, website dapat didesain semenarik mungkin dan diberi informasi lengkap mengenai produk yang anda pasarkan. 

b. Kualitas
Produk dengan kualitas yang bagus banyak dilirik oleh para konsumen. Sulit memang jika harus membuktikan pada konsumen karena konsumen tidak dapat melihat produk yang anda jual secara langsung. Untuk membuktikan pada konsumen, anda bisa membuat artikel pendukung tentang keunggulan produk anda yang menjelaskan secara rinci. Hal ini agar konsumen mendapat gambaran produk anda, dan melihat secara umum kualitas produk anda.

c. Produk
Jual produk yang banyak diminati oleh konsumen. Anda bisa menjual produk yang awet dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa memilih produk seperti kosmetik.
Jika produk yang anda jual banyak diminati dan dibutuhkan orang, bisnis yang anda jalankan akan berjalan dengan lancar. Sebaliknya jika anda menjual produk yang sepi peminat akan menjadi masalah bagi bisnis dan perputaran modal usaha anda.

d. Pendapat konsumen
Promosi tidak hanya melalaui iklan saja. Anda dapat memasang pendapat dari konsumen yang sudah menggunakan produk anda. Biasanya disebut testimoni. Testimoni inilah yang dapat menguatkan nilai jual produk anda.

e. Alamat yang jelas
Jangan lupa, berikan informasi tentang bisnis anda meliputi alamat rumah, alamat kantor, nomor telepon, surel (email) dan informasi lain yang beraitan dengan pembayaran atau transaksi lainnya.

f. Promosi online
Promosi pada situs online tertentu dapat membantu anda dalam memasarkan produk. Selain pada situs online, anda juga dapat meningkatkan pencarian website anda di mesin pencari seperti google. Anda bisa membayar jasa optimasi SEO atau backlink agar jumlah pengunjung website anda meningkat. Anda juga dapat memasarkan produk anda pada situs promosi berbayar maupun situs promosi gratis.

Sumber : menjadiwirausaha.com



loading...

Berita Terkait

Post a Comment

0 Comments