Hari Ini, Jokowi-Ma'ruf Amin Bakal Daftar ke KPU Jam 9 Pagi

Hari Ini, Jokowi-Ma'ruf Amin Bakal Daftar ke KPU Jam 9 Pagi

Jakarta - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bakal mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres untuk Pilpres 2019 ke KPU hari ini. Rencananya, pendaftaran bakal dilakukan pukul 09.00 WIB.

"Besok jam 09.00 WIB dari Gedung Joang ke KPU bersama ketum, sekjen, dan seluruh relawan," kata Jokowi dalam jumpa pers di Restoran Plataran, Jakarta, Kamis (9/8/2018) kemarin. Selain itu, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan rombongan pengantar Jokowi-Ma'ruf Amin bakal berkumpul sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Joang. Nantinya, sekitar pukul 08.30 WIB, rombongan bakal bergerak ke KPU.

"Jadi besok kita akan berkumpul di Gedung Joang. Pukul 08.00 WIB, kemudian Pukul 08.30 rombongan akan berangkat ke KPU. Nanti masing-masing parpol diberi jatah terbatas, 4 orang yang di depan, yang VIP," ucap Karding.

Dia mengatakan 4 orang VIP dari tiap partai itu bakal ikut mengantar Jokowi hingga ke ruang pendaftaran. Menurutnya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini bakal ikut dalam rombongan.

"Yang 4 orang itu dari PKB, saya dengan Cak Imin. Kemudian, Kiai Said Aqil, ketum PBNU, dan Helmy Faishal, Sekjennya," ujarnya.

Sementara, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq mengatakan bakal ada konvoi mobil hias saat mengantar Jokowi. Namun, dia mengaku tak ada pengerahan massa.

"Kami tidak ada pengerahan massa. Karena besok itu hanya bersifat seremonial saja. Ada 4 mobil hias dan itu akan dinaiki oleh partai pengusung, ketum dan sekjen," sebut Rofiq.

detik.com


loading...

Berita Terkait

Post a Comment

0 Comments